Friday, December 25, 2009

Pake Hosting dan Domain Gratisan

Setelah lama pake blogger untuk menyebarkan segala ide ataupun sekadar hasil ketikan ketika santai, kemudian mencoba CMS Wordpress untuk digunakan secara offline..

Akhirnya (walau agak terlambat...) ada kesempatan untuk menjajal hosting dan domain semi profesional walo tetap cari yang gratisan....wakakakakkkkk... (Nemu yang gratisan di internet memang rasanya waahhh..)

Dalam kaca mata pemrograman website, domain berarti nama unik/alamat untuk website anda, domain merupakan nama yang diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain.
Jadi apabila ingin mengakses web saya ini, maka alamat http://ar-wdh.blogspot.com yang diketik pada browser itulah yang disebut dengan domain.


Sedangkan hosting adalah tempat untuk menyimpan dokumen dan file-file web kita. Biasanya perusahaan yang menjual hosting juga menjual domain, sehingga kita bisa membeli domain sekaligus menyewa hosting untuk menyimpan file2 web kita. (Untuk info lebih lengkapnya, saya sangat menyarankan anda membaca dari blog milik dhimasronggobramantyo. Saya memberikan apresiate atas kebaikannya menjelaskan pengertian domain dan hosting dengan begitu lengkap.

Daftar Hosting dan Menempatkan File-file kita
Oke, seperti yang telah disebut di atas, hosting berarti kita menyewa suatu space harddisk di suatu penyedia jasa penyimpanan server. Nah, diinternet kita cari perusahaan yang menyediakan jasa hosting gratisan..
Setelah, cukup lama jalan-jalan tengok kanan-kiri untuk mencari jasa hosting gratis yang sip akhirnya saya menemukan alamat www.000webhost.com.
Mengapa 000webhost.com? Karena layanan hosting ini dianggap paling populer menyediakan layanan yang lengkap bagi penggunanya dan memiliki up-time yang tinggi. Terlebih, baru aja saya daftar dan menggunakan layanannya.. Nyatanya hingga saat ini saya merasa terpuaskan oleh layanan 000webhost. He.. (Sayangnya saya belum daftar program affiliate-nya je.....)

No comments:

Post a Comment